Thursday, March 28, 2013

Fenomena Angka 19

Assalamu'alaikum

Jangan bosan-bosan ya Sobat Muslim untuk berkunjung di blog ini, pengetahuan saya sangat dangkal jadi mohon arahan agar postingan saya selanjutnya makin berkualitas.

Akhinal Kirom, pada postingan ini saya akan membahas mengenai Fenomena Angka 19 yang terdapat dalam Al Qur'an, tulisan ini saya dasarkan dari tulisan KH. Fahmi Basya yang pernah saya baca. Angka - Angka yang ditunjukkan dalam al Qur'an mempunyai hubungan yang sangat unik antara satu dengan yang lainnya. 


Coba perhatian ayat pertanya dalam mushaf al Qur'an yaitu : "Bismillahirrahmanirrahim" dalam tulisan arab kalimat ini mempunyai 19 huruf penuh. jika kita hubungkan dengan banyak huruf dalam Al Qur'an sebanyak 330733 huruf maka 19 merupakan salah faktornya, jadi 330733 = 19 x 17407. Jika dihubungkan dengan banyak surat dalam Al qur'an yaitu 114 maka 19 merupakan faktor penyusunnya yaitu 19 x 6 = 114.

dan yang cukup unik lagi adalah ruang tulang-tulang pada telapak tangan dan kai berjumlah 19. Tangan terdiri dari  dua telapak begitu juga dengan kaki sehingga 4 x 19 = 76. Coba kamu buka Al Qur'an dan carilah surat ke 76, maka akan kamu temukan surat tersebut adalah Al Insan (arti : Manusia) 

Dengan demikian apakah kita masih akan meragukan isi kandungan Al Qur'an? tidak mungkin ketelitian ini dilakukan oleh manusia, ini adalah kebesaran sang Maha Kuasa yaitu Allah Subhanahu wa Ta'ala. 

Demikian untuk postingan kali ini semoga bermanfaat, kasih komentar ya!
Wassalamu'alaikum

Baca juga artikel yang berkaitan berikut ini  :


No comments:

Post a Comment